Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Lengkap Gambarnya

Cara transfer uang lewat atm mandiri itu bagaimana sih? Baiklah saya jelasin langkahnya dengan sangat detail dan lengkap dengan contoh gambarnya. Mandiri merupakan salah satu bank yang besar di Indonesia ini. Yang didirikan pada tahun 1998. Kalau dihitung, berarti sampai sekarang mandiri sudah beroperasi selama 21 tahun.

Bisa dibilang bank mandiri masih berusia mudah, tapi begitu cepatnya berkembang pesat sampai memiliki nasabah di berbagai daerah yang ada di indonesia. Meskipun banyak nasabah bank mandiri, tidak semua nasabah bisa melakukan cara transfer uang lewat atm mandiri. Kebiasaan orang yang takut dengan teknologi, apalagi soal uang! Kalau ingin mengambil uang. bahkan kirim uang pun harus pergi ke kantor mandiri dan menemui teller.

Tidak hanya itu, bahkan sekarang nasabah bank sudah bisa menabung tanpa harus ke kantor bank, sekarang sudah tersedia mesin untuk setor tunai ke rekening mandiri. Nama mesin tersebut adalah CDM (Cash Deposit Machine), ini adalah kebalikan dari ATM. Yang dimana ATM berfungsi untuk menarik uang, sedangkan CDM untuk menyetorkan uang. Tapi pada umumnya orang menyebut CDM ini sebagai ATM.

Ah sudahlah, Mamenit tidak akan membahas CMD kali ini, melainkan ATM. Ya, cara transfer uang lewat atm mandiri. Ada dua kategori transfer lewat atm, yaitu transfer ke sesama bank, dan yang satunya adalah ke lain bank. Untuk yang pertama kami bahas adalah cara mentransfer uang lewat atm mandiri ke rekening mandiri, sesama bank.

Cara Transfer Uang Lewar ATM Mandiri ke Rekening / Bank Mandiri

1. Sudah wajib kalau mau kirim atau transfer uang lewat atm, kawan harus pergi ke atm terdekat dahulu. Masukan kartu ATM ke dalam mesin ATM Mandiri. Hal pertama, pilih Bahasa yang ingin digunakan. Untuk mudah memahaminya, pilih Bahasa Indonesia.

Cara Trasfer Uang Lewat ATM Mandiri

2. Tunggu beberapa detik untuk mesin ATM membaca kartu ATM yang dimasukan. Jika sudah terbaca, masukan PIN atm dengan benar lalu pilih menu tombol Enter.

Cara Trasfer Uang Lewat ATM Mandiri

3. Setelah kawan berhasil masukan PIN dengan benar, kawan bakal mendapatkan tampilan layar ATM dengan banyak menu. Tapi dimana menu untuk transfer uang? Sabar, kawan pilih dahulu menu Transaksi Lainnya.

Cara Trasfer Uang Lewat ATM Mandiri

4. Di dalam menu Transaksi Lainnya kawan juga menemui menu yang banyak, mulai dari Informasi Saldo sampai Cetak Mutasi Rekening Mandiri. Kemudian untuk mulai transfer lewat atm mandiri, pilih lah menu Transfer.

Cara Trasfer Uang Lewat ATM Mandiri

5. Di layar menu ini kawan sudah bisa melakukan transfer. hanya saja harus memilih jenis transfer terlebih dahulu. Karena ini adalah transfer uang sesama bank mandiri, jadi kawan pilih menu Ke Rekening Mandiri.

Cara Trasfer Uang Lewat ATM Mandiri

6. Kini kawan sudah bisa untuk memasukan nomor rekening tujuan. Pastikan nomor rekening yang dimasukan di ketik dengan benar. Jika sudah yakin, tekan Benar.

7. Setelah input nomor rekening tujuan dengan benar, lalu kawan ketik jumlah uang yang ingin di transfer. Ingat, jika transfer uang lewat atm mandiri, minimalnya adalah 50.000 rupiah. Sudah masukan jumlah transfer, tekan Benar.

8. Setelah memasukan jumlah transfer dan tekan benar tadi, maka layar akan menampilkan layar seperti yang saya tunjukan dibawah. Tenang, jangan panik. Ini berarti mesin ATM sedang memproses data dari nomor rekening Tujuan. Jadi biarkan saja proses ini.

9. Konfirmasi transfer uang lewat atm mandiri. Jika nomor rekening, atas nama dan jumlah transfer yang kawan mau sudah tepat. tekan Benar untuk mengizinkan proses transfer tersebut.

10. Transaksi transfer lewat atm mandiri pun berhasil. Tekan keluar, ambil struk bukti transfer dan kartu atm anda.

Jadi begitu cara transfer uang lewat atm mandiri. Sangat mudah sekali kan? Jika kawan sudah terbiasa melakukannya. pasti akan bilang kalau memang iya terlalu gampang.

Kurang lebihnya seperti di atas yang bisa sajikan dalam tutorial kali ini, jika gambar contoh terlalu jelek, mohon di maafkan. Sampai disini dulu panduan cara transfer uang lewat atm mandiri, dan jangan lupa mampir lagi lain kali di tutorial yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *