Cara Mengisi Token Listrik / Pulsa Listrik Prabayar

1 min read

Jika anda tidak tahu Token Listrik, umumnya orang juga menyebutnya sebagai pulsa listrik. Cara mengisi token listrik masih banyak tidak diketahui oleh rumah tangga. Contohnya saja dirumah saya tempat tinggal, hanya saya yang bisa mengisi pulsa listrik. Ibu, adek dan anggota keluarga lainnya nggak bisa tuh mengisi token listrik, walapun sebenarnya cara isi pulsa listrik itu sangat mudah.

Tidak jauh berbeda seperti jika anda dahulu sering mengisi pulsa hp menggunakan voucher gesek, cara mengisi pulsa listrik pun sebenarnya seperti itu. Dimana saat anda membeli token listrik lewat counter, ppob maupun online! Nantinya kamu akan mendapatkan token dengan 20 digit angka unik. Kemudian cukup memasukan nomor tersebut ke dalam meteran listrik dengan benar, enter dan secara otomatis pun kwh listrik anda akan bertambah.

Cara Mengisi Token Listrik Sangat Mudah Sekali

  • Perhatikan gambar meteran listrik prabayar (listrik pintar) di bawah ini. Sampai disini anda sudah membeli pulsa listrik dan sudah mendapatkan Token-nya dengan 20 angka. Masukan token tersebut kedalam meteran dengan cara menekan tombol angka tersebut.
Cara Mengisi Token Listrik
  • Jika anda salah saat menekan tombol, gunakan tombol Back Space Untuk menghapusnya.
Cara Mengisi pulsa Listrik
  • Jika sudah benar memasukan kombinasi 20 angka dari kode token-nya, tekan Enter. Dan seketika itu juga kwh anda sudah bertambah sesuai token listrik yang dibeli.
Cara Mengisi Listrik Prabayar

Harga Token Listrik Sesuai Denom Pembelian Pulsa Listrik

Adapun Denom token listrik yang tersedia adalah 20, 50, 100, 200, 500 dan 1000. Dengan harga mengikuti denomnya di tambah dengan biaya admin. Biasanya yang banyak kita temui dipasaran harga token Listrik adalah sebagai berikut.

  • Token Listrik 50 : Rp 53.500, (50.000 token listrik + 3.500 Biaya Admin)
  • Token Listrik 100 : Rp 103.500, (100.000 token listrik + 3.500 Biaya Admin)
  • Token Listrik 200 : Rp 203.500, (200.000 token listrik + 3.500 Biaya Admin)
  • Token Listrik 500 : Rp 503.500, (500.000 token listrik + 3.500 Biaya Admin)
  • Token Listrik 1000 : Rp 1.003.500, (1.000.000 token listrik + 3.500 Biaya Admin)

Cara Membeli Token Listrik / Pulsa Listrik

ada beberapa cara jika anda ingin membeli pulsa listrik. Bisa melalui counter / toko penyedia PPOB. Seperti Agen Pulsa, Indomart, Alfamart dan lain lain yang menyediakan jasa pembelian pulsa listrik prabayar.

Dan yang kedua adalah melalui jalur online. Misalnya saja lewat Bank, entah itu lewat ATM, SMS Banking ataupun Mobile Banking. Juga bisa anda melakukan pembelian lewat Toko Online! Seperti Bukalapak, Tokopedia, Shoope, dan lain lain.

Kurang lebih seperti itulah yang bisa saya bagikan mengenai cara memasukan token listrik ke dalam meteran listrik prabayar. Semoga bisa membantu, jika ada yang perlu ditanya silahkan meninggalkan komentar. Mamenit akan meluangkan waktu untuk menjawab pertanyaan sobat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *